Membuat hiasan dinding kamar dengan mengubah tembok

Dengan peran kamar tidur yang penting, tentu membikin kau berupaya untuk menghasilkan suasana kamar tidurmu tampil lebih menarik, bukan? Langkah membikin kamar tidur tampil menarik bisa ditonjolkan dengan menambahkan dekorasi, semisal dengan hiasan dinding berupa poster tipografi yang menampakkan kata-kata semangat supaya kau kian semangat tiap-tiap pagi saat membuka mata, wow sangat unik ya, kita jadi bisa lebih fresh saat berada di dalam ruangan kamar dan juga sangat enjoy dengan tampilan kamar yang semakin baru. .

Atau kau mau memiliki hiasan dinding nan unik tiada duanya? Nah, Kania akan membagikan inspirasi-pandangan baru hiasan dinding kamar dari kertas kado yang bisa kau buat dengan tanganmu sendiri, serta tak memerlukan budget yang besar.

hiasan dinding dari kertas kado

Kelebihan hiasan dinding kamar dari kertas kado, salah satunya, kau dapat berkreasi sesuai yang kamu berharap tanpa mengeluarkan biaya besar. Hiasan dinding kamar dari kertas kado memiliki berjenis-jenis opsi motif, cocok kertas kadonya, dan lagi, wujudnya bisa disesuaikan dengan seleramu!

Kenapa sih hiasan dinding kamar dari kertas kado dibahas pada kans ini?

Di luar negeri hiasan dinding kamar dari kertas kado betul-betul diminati, sebab pada dasarnya banyak dari mereka yang hobi berkreasi. Mereka menyalurkan hobinya itu melalui hiasan dinding kamar dari kertas kado.

hiasan dinding kamar dari kertas kado

Makanya, tak jarang kan kamu menemukan video youtube perihal hiasan dinding kamar dari kertas kado?

Pernah nggak kamu berdaya upaya untuk membikin hiasan dinding kamar dari kertas kado sendiri? Ini bagus untuk memacu kreativitasmu lho!

Banyak bahan yang dapat kau ubah menjadi sesuatu yang menarik, salah satunya bahan kertas. Kertas termasuk ragam bahan yang mudah untuk ditemukan, karena ketersediaannya banyak. Kertas sendiri juga terbagi dalam beberapa jenis tertentu yang dapat kau pilih cocok kebutuhan.

hiasan dinding kamar dari kertas kado


Salah satu tipe kertas yang dianggap sesuai untuk membuat hiasan dinding kamar yaitu kertas kado. Hiasan dinding kamar dari kertas kado tidak memerlukan tarif yang besar karena harga kertas kado relatif murah. Kecuali itu motif yang tersedia untuk kertas kado benar-benar bervariasi sehingga mudah bagi kamu untuk menyesuaikan dengan selera pribadimu.

Berikut sebagian hiasan dinding kamar dari kertas kado yang bisa kau coba:

Tirai Polkadot
hiasan dinding kamar dari kertas kado

Hiasan dinding kamar dari kertas kado yang pertama berharap Kania share merupakan tirai polkadot. Kania namakan tirai polkadot sebab tirai terbentuk dari kertas yang digunting menyusun lingkaran. Tirai polkadot ini amat gampang untuk diwujudkan, kamu tentu dapat melakukan sendiri. Step by step dalam membuat tirai polkadot yaitu:

Step 1 : Siapkan bahan

hiasan dinding kamar dari kertas kado
Langkah pertama dalam membuat hiasan adalah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan, sebagian bahan yang diperlukan diantaranya:


Kertas kado
Tali rami / benang wool
Pensil
Rentang, untuk membikin lingkaran (atau kau juga dapat menerapkan gelas)
Kayu, sebagai daerah menempelkan tirai
Step 2 : Membuat polkadot

hiasan dinding kamar dari kertas kado

Langkah selanjutnya kau dapat mulai dengan membuat format polkadot, dengan mengaplikasikan bentang atau bibir gelas buatlah sebagian format lingkaran dengan diameter yang berbeda supaya lebih variatif. Kania sarankan untuk memakai beberapa helai kertas kado dengan motif yang berbeda-beda, supaya kelihatan lebih menarik.

Step 3 : Rangkai menjadi tirai

Selanjutnya sesudah jumlah polkadot tercapai pantas dengan jumlah yang dibutuhkan, kamu bisa segera mulai merangkai polkadot, tempelkan polkadot di atas tali rami yang telah dipotong layak dengan ukuran panjang tirai yang kau inginkan.

hiasan dinding kamar dari kertas kado

Tempelkan selang seling menurut ukuran dari polkadot yang telah kau wujud sebelumnya. Lakukan secara berulang hingga seluruh polkadot yang kamu buat habis terangkai dengan baik dan rapi.

Step 4 : Pasang di Kayu


Sesuaikan panjang kayu yang disiapkan untuk menggantung tirai dengan lebar yang dibutuhkan, pasang tirai dengan jarak yang sama antara satu rangkaian dengan rangkaian yang lain. Berkeinginan sentuhan yang lebih rustic? Gunakan ranting kayu sebagai substitusi kayu. Voila, hiasan dinding kamar dari kertas kado kau siap untuk menghias kamar tidur.

Wallpaper dari Kertas Kado
hiasan dinding kamar dari kertas kado

Hiasan dinding kamar dari kertas kado lainnya adalah wallpaper sederhana dari kertas kado. Motif kertas kado yang bermacam akan betul-betul menguntungkan bagi kamu bila ingin memanfaatkan kertas kado sebagai pilihan alternatif wallpaper kamar kamu. Dengan progres pemasangan yang rapi tentu akan kapabel membikin mata tertipu bahwasanya itu yaitu wallpaper bukanlah kertas kado. Adapun langkah memasang wallpaper dari kertas kado sebagai berikut:

Step 1 : Menyiapkan bahan yang diperlukan

Kertas kado dengan motif yang sama
Lem
hiasan dinding kamar dari kertas kado

Step 2 : Bersihkan dinding

Dinding kamar yang akan menjadi zona pemasangan wallpaper dibersihkan terpenting dahulu, karena debu yang merekat pada dinding akan membikin lem tidak menempel dengan bagus. Hiasan dinding kamar dari kertas kado cenderung sulit menempel jika permukaannya kotor, jadi, pastikan dindingnya bersih. Agar lebih gampang, kamu dapat memberikan tanda batasan kertas kado dipasang. wah, kamu juga bisa loh mendekorasi ruangan unik untuk kamar kamu, kamu bisa menghias sisi tempat tidur anak kamu atau tempat tidur minimalis kamu. 

Step 3 : Mulai melekat wallpaper


Kertas kado yang diterapkan sebagai wallpaper Kania sarankan yang bermotif sama agar membentuk pola yang sama berulang.
Oleskan perekat pada bagian belakang kertas kado secara merata, tipe lem yang digunakan sebaiknya perekat yang kuat dan merekat bagus pada dinding.
Sesudah selesai dioleskan, tempelkan kertas kado pada komponen dinding kamar kamu, lakukan hal ini secara berulang hingga seluruh zona tertutupi kertas kado, wallpaper dari kertas kado kau siap menghiasi kamar tidurmu.

Hiasan Bentuk Hati


Hiasan dinding kamar dari kertas kado lainnya ialah dengan membikin format hati yang bisa kau tempelkan ke dinding.
Langkah membikin hiasan hati, yaitu sebagai berikut :

Step 1 : Persiapkan bahan

hiasan dinding kamar dari kertas kado

Sebagian bahan yang dibutuhkan untu membuat hiasan hati, ialah :

Kertas kado dengan motif yang unik
Lem
Gunting
Pensil
Step 2 : Membentuk hati

Gambarlah pola hati pada kertas kado dengan ukuran yang sama, jumlah bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Semakin lebar zona yang ingin ditempeli hiasan hati kian banyak jumlah hati yang kamu butuhkan.

Step 3 : Penopang pada bagian belakang

Pada bagian belakang dari hiasan hati buatlah penyangga berbentuk balok. Hal ini bertujuan supaya tempelan hati menonjol seolah melayang diatas dinding.

Step 4 : Tempelkan ke dinding


Setelah semua cara kerja di atas selesai kamu kerjakan, selanjutkan kamu bisa mulai menempel hiasan hati ke bagian dinding kamar kamu.
Agar kelihatan lebih menarik, tempelkan membentuk sebuah pola yang kau inginkan.
Setelah semunya di tempel dengan rapi, maka hiasan dinding dari kertas kado dengan tema hati tentu siap mendampingi aktivitasmu di kamar.

Hiasan Kupu-kupu dari Kertas Kado


Hiasan dinding kamar dari kertas kado lainnya ialah kupu-kupu. Kupu-kupu kertas salah satu hiasan dinding kamar dari kertas kado yang menjadi favorit banyak orang, semoga termasuk kamu salah satunya ya.


Komentar